by

Vania Amanda, Ratu Kecantikan Yang Jago Renang, Cik Uniang Photogenic dan Putri Maritim Scuba

HaloSumbar.com – Bingung mau cari model cantik untuk fotografi? Bicara cantik dan menarik di depan kamera, gadis yang satu ini jagonya. Ya, dia adalah Vania Amanda, Cik Uniang Photogenic Padangpariaman 2015. 

Liat saja foto-fotonya. Bisa bikin pria single meleleh! Namanya saja Ratu Kecantikan Photogenic, atau di Padangpariaman disebut Cik Uniang Photogenic. “Ya harus cantik di depan kamera, Bang. Itu salah satu kriteria penilaian oleh dewan jurinya,” ujar Manda menggoda, dia terbahak.

Vania Amanda
Putri Maritim Scuba Sumatera Barat 2017, Vania Amanda

Tidak hanya itu, dara seksi kelahiran Padang, 25 Agustus 1995 silam ini juga jago berenang. Vania Amanda terpilih sebagai Putri Maritim Scuba Sumbar 2017 yang baru digelar Agustus lalu.

“Pengalaman paling unik? Dulu pertama kali nyelam tu takut, susah nafas, takut bawa alat-alat nyelamnya karena berat. Trus tenggelam gitu aja,” ujar Vania Amanda sambil terkekeh saat berbincang dengan Halosumbar.com pagi ini (26/9).

Cik Uniang
Dokumen Pribadi Vania Amanda

Begitulah Vania Amanda atau yang akrab disapa Manda ini tanpa malu-malu menuturkan kisahnya saat baru mengenal laut. Dia mengaku pertama kali diajari menyelam di kawasan Nusa Dua, Bali.

“Baru diajarin dikit aja sama instruktur dan pengelola di sana, eh Manda malah langsung terjun aja abis itu. Lumayan konyol sih, Bang. Bayangin di kedalaman sekitar lima meter terjun sendiri, untungnya cepat disusul instruktur. Sejak hari itu, bukannya kapok, eh jadinya sekarang malah jadi doyan nyelam. Manda paling seneng liat keindahan bawah laut,” beber alumni SMAS Don Bosco, Padang ini.

Manda juga blakblakan perihal pengalamannnya mengikuti kontes kecantikan. Dia sama sekali tak menyangka bakal dinobatkan sebagai Cik Uniang Photogenic Padangpariaman tahun 2015 silam.

“Manda sebenarnya ikut ajang pemilihan kontes kecantikan begini karena awalnya iseng didaftarin teman. Belakangan ternyata ngerasa banget ada gunanya. Bisa nambah link, ketemu orang-orang baru dan orang-orang hebat. Bisa nambah pengalaman organisasi juga,” tutur Manda yang juga finish sebagai Runer Up Cik Uniang Padangpariaman kala itu.

Berbicara tentang kontes Putri Maritim Sumatera Barat yang belum lama ini diikutinya, Vania Amanda juga tak menduga dia bakal menyabet penghargaan.

Manda mampu menyisihkan puluhan peserta bertalenta dan dinobatkan sebagai Putri Maritim Scuba Sumbar 2017.

“Kalau bidang Scuba itu Manda tugasnya ikut menyelam. Bisa buat penelitian kayak nyelam di kawasan Mandeh menelusuri bangkai kapal negara asing. Terus di bidang pariwisatanya, bisa promosiin kawasan wisata bawah laut. Sekaligus bisa turun tangan langsung buat menyelam bersihin kawasan wisata bawah laut,” jelas mantan anggota Cheerleader ini.

Putri Maritim Scuba Sumatera Barat
Dokumen Pribadi Vania Amanda

“Sebenarnya tugas kita sama semua di bidang kemaritiman, Bang. Tapi, kalau Putri Scuba itu fokusnya banyak di kegiatan menyelam, imbuhnya lagi.

Ditanya soal kemampuannya berenang, penyandang titel Alpha Zetizen of The Year 2015 ini makin terkekeh. Dia terlihat komat-kamit sambil gigit jari. Lamunannya tertuju pada sebuah kolam renang.

“Mampu berenang sejauh apa ya. Ga tau berapa kilometer-nya, Bang. Ada kemarin saat tes Putri Maritim, saat itu Manda mampu bolak-balik tiga kali kolam renang Teratai. Kalau dihitung enam kali panjang kolam renang itu berapa ya,” tutur Manda balik bertanya sambil garuk kepala.

Putri Kecantikan Photogenic
Dokumen Pribadi Vania Amanda

Masih ragu dengan kemampuannya? Vania Amanda yang berstatus mahasiswi di Universitas Negeri Padang ini juga bisa merawat hatimu. Eh, merawat situs media online maksudnya.

Dia mengambil jurusan Teknologi Informasi. Urusan programming berbasis Mysql dan Html serahkan saja padanya. Jangan salah, selain mampu merancang dan mendisain web, rupanya Manda juga seorang hacker cantik lho.

“Ngehack, bisa lah sikit. Hanya saja belum didalami karena takut jadi penjahat. Paling baru bisa hack wifi orang atau hack akun sosial media,” tutup Manda.

Hacker Cantik
Dokumen Pribadi Vania Amanda

Di akhir perbincangannya, Manda berharap pengalamannya bisa menginspirasi generasi muda agar terus berkarya.

“Semoga ya bang,” singkat Manda sambil pamit bersiap-siap kembali ke kelas untuk mengajar pelajaran Multimedia di suatu SMK di Padangpariaman. (HS/UYE)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *