by

Ini Dia Sosok Fadillah Nur Rahman, ‘Ajo Piaman’ Nan Sukses Hantarkan Timnas U-16 Ke Putaran Final Asia

HaloSumbar.Com,– Fadillah Nur Rahman, ‘Ajo Piaman’ asal Lubuk Alung, bersama tim Garuda Asia julukan Timnas U-16, sukses besar di Pra Kualifikasi Piala Asia U-16 yang berlangsung bulan ini, (September 2017) di Stadion Rajamanggala, Thailand.

Tak tanggung-tanggung, Kepulauan Mariana Utara dicukur habis hingga 18 kosong saudara-saudara. Timor Leste, mereka guguh 3-1, sedangkan tuan rumah Thailand dikandaskan 1-0. Sementara Laos U-16 menderita kekalahan 3-0.

Akhirnya Timnas U-16 miliki nilai sempurna, yakni 12. Didaulat jadi jawara grup G. Dan berhak mendapatkan tiket ke putaran final Asia U-16 yang akan berlangsung di Malaysia, 20 September hingga 7 Oktober 2018 mendatang.

Ada 16 negara yang akan bermain di putaran final nanti. Manakala Garuda Asia mampu menjadi 4 besar pada putaran final tersebut. Maka Garuda Asia berhak mewakili Asia maju ke Piala Dunia U-17.

Sesuai julukannya, Timnas U-16 ini diharapkan menjadi ‘Garuda Asia,’ merupakan tim elit di Asia, satu level dengan Jepang, Korea Selatan, dan tim tangguh lainnya. Hal demikian diharapkan oleh Manajer Timnas U-16, Kelik Wirawan.

Kembali ke topik, sambil berdoa, kita doakan Timnas U-16 real menjadi Garuda Asia.

Dibalik kesuksesan Garuda Asia ini, tentunya tak lepas dari sokongan berbagai pihak, termasuk ‘tangan dingin’ pelatih Fakhri Khusaini.

Berkat kejeliannya pulalah , Ajo Pariaman dari Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, terpilih menjadi tim inti di pra kualifikasi Piala Asia.

Kemungkinan, saat putaran final nanti. Si Ajo Fadillah Nur Rahman bakal memperkuat lini pertahanan timnas U-16 bersama rekan-rekannya kembali.

Fadillah Nur Rahman paska ditekel keras pada menit 89 oleh pemain Thailand.
Fadillah Nur Rahman paska ditekel keras pada menit 89 oleh pemain Thailand.

Pada laga melawan Thailand, Rabu (21/9/2017) lalu, Fadillah Nur Rahman yang bernomor punggung 5, sempat ditekel keras pada menit 89 oleh pemain ‘gajah perang’ hingga Fadil merintih kesakitan.

Baca Juga : Muhammad Iqbal, Anak Pariaman Nan Sedang ‘Bersinar’ Bersama Timnas U-19

Di pertandingan terakhir melawan Laos, ia tidak diturunkan, namun dalam 3 laga sebelumnya, ia tidak tergantikan. Demikian sekelumit tentang Fadillah Nur Rahman, ‘Ajo Piaman’ yang sukses hantarkan U-16 bersama tim, masuk ke putaran final Asia U-16. ( HS/Oneal)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *