by

Aisya Maurincia, The Next Voice Kids Indonesia Season 2 Asal Bukittinggi Ini Dilirik Bebi Romeo

HaloSumbar.com – Aisya Maurincia berhasil lulus Babak Blind Audition dalam ajang pencarian bakat The Next Voice Kids Indonesia Season 2. Gadis remaja berusia 14 tahun asal Kota Bukittinggi ini menyita perhatian Bebi Romeo, salah satu coach dewan juri.

Aisya Maurincia yang akrab disapa Cechen ini awalnya masuk dari jalur audisi di Kota Padang akhir Juni lalu. Saat itu dia diminta membawakan tiga buah lagu.

Dengan suara seksi berkarakter rock, Cechen menyanyikan lagu Daddy Lessons milik Beyonce, Mamma Knows Best milik Jessie J, dan Mimpi oleh Anggun C Sasmi.

Awalnya, Cechen agak pesimis lolos audisi ini. Pasalnya, dia dijanjikan akan dihubungi panitia untuk selama 10 hari pascaaudisi. Namun kabar yang ditunggu-tunggu belum juga datang.

“Saat tampil audisi di Padang, sempat kepikiran gak akan lolos. Ternyata surprise banget pada 4 Juli ditelepon panitia untuk berangkat ke Jakarta pada 7 Agustus. Katanya diundang tampil babak Blind Audition,” tutur Aisya Maurincia saat dijumpai wartawan di sekolahnya, Senin (18/9).

Aisya Maurincia
Aisya Maurincia (kedua kanan) bersama personel tim nasyid SMPN 1 Bukittinggi. (HaloSumbar.com/Donal Chaniago)

Saat tampil di panggung Blind Audition, pelajar kelas IX D, SMPN 1 Bukittinggi ini awalnya sangat berharap dimentori oleh Agnez Mo. Namun penampilan dan suaranya yang khas itu justru menarik hati Bebi Romeo.

“Usai nyanyi lagu Slank yang Ku Tak Bisa, Kak Agnez Mo diam aja. Ternyata papi Bebi Romeo yang langsung pencet tombol,” ungkap Cechen bercerita didampingi Shifa, Viona dan Caca, rekan-rekannya satu tim nasyid di SMPN 1 Bukittinggi.

Aisya Maurincia juga mendapat pujian dari Coach Tulus, dewan juri lainnya. Pelantun lagu Teman Hidup yang juga kelahiran Kota Bukittinggi itu cukup terkesima dengan karakter suara Cechen.

“Saya gak nyangka suaranya menggelegar saat usianya masih sekecil ini,” puji Tulus sebagaimana ditirukan Cechen.

Aisya Maurincia rencananya akan kembali ke Jakarta pada 28 September mendatang untuk tampil dalam babak selanjutnya.

“Dari 130 orang yang lulus audisi pertama, tersisa 63 orang. Doain agar bisa masuk ke tahap selanjutnya ya,” harap gadis kelahiran 8 Agustus 2003 ini.

The Next Voice Kids Indonesia Season 2
The Next Voice Kids Indonesia Season 2, Aisya Maurincia. (HaloSumbar.com/net)
Selain di Kota Padang, informasi yang dirangkum HaloSumbar.com, seleksi The Next Voice Kids Indonesia Season 2 ini dilakukan di 11 kota di Indonesia. Diantaranya di Pekanbaru, Jakarta, Makassar, Banjarmasin, Denpasar, Batam, Medan, Surabaya, dan Bandung.

Ajang pencarian bakat yang tayang di Global TV ini dinilai oleh tiga Coaches, Bebi Romeo, Agnez Mo dan Tulus. Pada Babak Blind Audition ini para Coaches berhak memutuskan peserta pilihannya.

Coaches hanya akan mendengar suara dengan membelakangi peserta. Jika tertarik, Coaches akan memencet tombol dan memutar kursi untuk memilih peserta itu.

Setiap peserta yang lolos babak Blind Audition harus berjuang lagi di tahapan selanjutnya. Jadi, masih panjang jalan yang akan dilewati Aisya Maurincia. Ada babak Battle Round, Sing Off, Semifinal, dan Grand Final.

Ditanyakan mengenai target, putri semata wayang Desi Sandra ini enggan muluk-muluk. “Semoga dapat memberikan yang terbaik di setiap tahapan, itu aja,” pungkasnya. (HS/Oneal)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *