by

2000 Relawan Kemanusiaan Padang Kumpul di Padang Besi. Ngapain?

Halosumbar.com – Dua ribuan relawan kemanusiaan yang tergabung mulai dari Palang Merah Remaja tingkat Mula, Madya dan Wira se Kota Padang, berkumpul di arena perkemahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang guna mengikuti jumpa temu karya atau JumBaRa 2017.

Acara yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 17 september ini, diadakan sekali dalam tiga tahunan guna meningkatkan komunikasi dan silaturahmi antar sesama relawan kemanusiaan yang berada di bawah naungan Palang Merah Indonesia Cabang Padang.

43 kontingen yang terdiri dari PMR, KSR dan TSR ini akan mengikuti beberapa kegiatan antara lain pentas seni, youth station, workshop jurnalistik yang di nara sumberi oleh Pimpinan Redaksi HaloSumbar.com, serta beberapa.kegiatan lain dapam mengasah terampilkan sukarelawan kemanusiaan yang sering bertugas.

Ketua markas PMI Kota Padang, Yunaldi mengatakan, ajang ini merupakan pertemuan tingkat kota yang diadakan untuk kali yang ke dua sejak 2014. “Nantinya akan ada simulasi penanganan bencana yang sangat berguna bagi para sukarelawan yang hadir”, ujarnya di arena perkemahan Padang Besi, kamis (14/09/2017).HS/tim

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *