by

Dara Cantik dari Ranah Pesisir, Putri Livana Beralih Genre dari Dangdut Techno ke Pop Minang

HaloSumbar.com – Putri Livana, demikian nama panggung yang mempopulerkan bakat menyanyi gadis seksi yang satu ini. Dara cantik bernama asli Putri Oktavian Pratama ini kian mempesona. Selain berparas memikat, dia juga dianugrahi talenta suara merdu.

Tidak lama lagi, pemilik lesung pipit kelahiran 2 Oktober 1997 ini akan merilis album solo keempatnya. Kini dia dikabarkan telah mendapat tawaran menggarap album solo dari Andra Respati selaku Pimpinan Produser.

Album teranyar ini bakal berbeda dengan album-album sebelumnya yang lebih banyak mengalir lewat genre dangdut dan remix Minang. Putri akan dihadapkan pada tantangan baru, beralih genre ke musik Pop Minang.

“Seiring berjalannya waktu, selera pasar telah berubah. Semoga belum terlambat bagi Putri untuk merebut tempat di hati pecinta musik Minang, khususnya penggemar lagu pop,” harapnya.

Proses pembuatan album ini masih terbilang mentah. Putri masih berjibaku menghapal lirik, sementara produser di bawah naungan Elta Record sedang menyiapkan aransemen musik.

“Semoga dalam waktu dekat sudah bisa masuk dapur rekaman lagi,” katanya lewat sambungan telepon, Sabtu (9/9).

Disamping mempersiapkan album baru, rupanya sosok Putri Livana tidak kalah sepi job manggung. Kendati tidak memilih tampil di panggung pesta pernikahan, rupanya keseharian kakak kandung Revaldo Dwi Valeno ini sering tampil dalam acara-acara formal.

Putri Livana
Penyanyi Minang Berbakat dari Pesisir Selatan, Putri Livana
Dia sering diajak show ke luar daerah minimal tiga kali sebulan. Seperti tampil di pertemuan kader partai politik dan sejenisnya.

Putri Livana mengawali karir menyanyi profesionalnya di tahun 2013 dalam album duet bersama Chindy Sancha. Album bertajuk Duo Sutra ini berisikan delapan lagu. Saat itu Putri dan Chindy sama-sama kebagian empat lagu.

Lagu berjudul Kira-Kira Donk pada album itu mulai melambungkan namanya di dunia tarik suara ranah Minang.

Lalu pada tahun 2014, album Duo Sutra jilid 2 akhirnya dirilis. Saat itu Putri berduet dengan gadis dari Tarusan, Pesisir Selatan, Eno Citata.

Beberapa lagu pada album kedua ini diantaranya Gak Bisa Bobo, Mimpi Kawin, dan Burung-burung Cemburu.

Pada album ketiganya, lagi-lagi alunan musik tekno nan atraktif mewarnai genre musiknya. Di bawah tangan dingin produser Afdhal Dinilhaque, Putri membawakan lagu-lagu seperti BBM Diread, Karena Cinta, Duh Aduh Abang, Jangan Kau Rayu, dan Ojo Ngapusi.

Banyak fans Putri yang menantikan kehadiran album terbarunya kali ini. Dia juga berharap suatu saat dapat disejajarkan dengan nama-nama papan atas penyanyi Minang seperti Rayola, Ratu Sikumbang dan Yen Rustam.

“Saat ini Putri mau fokus di karir dulu. Nanti setelah adik dapat hidup mandiri, baru dipikirin untuk kuliah,” ujar alumni SMAN 1 Koto XI Tarusan ini. (HS/DPT)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *